ANALISIS KASUS JALUR DISTRIBUSI HANDPHONE OPPO
OPPO merupakan salah
satu brand smartphone global yang sukses menggarap pasar indonesia. Bagaimana
tidak, sejauh kiprahnya di Tanah Air yang masih relatif baru, bisnis smartphone
OPPO tergolong cukup moncer. Hal ini terlihat dari beberapa laporan lembaga
riset yang mendapuk OPPO sebagai vendor kedua terbesar di Indonesia pada tahun
2016 lalu.
Sekilas tentang OPPO, perusahaan ini masuk ke
indonesia sejak tahun 2013 silam, yang di tandai dengan diluncurkannya
smartphone perdananya, yakni OPPO Find 5.
Menurut Aryo Meidianto,
selaku media relations OPPO Indonesia. Beliau mengatakan bahwa populasi
penduduk yang mencapai 262 juta jiwa dan tingkat penetrasi penggunaan mobile
internet merupakan faktor yang membuat OPPO tertarik untuk bertarung di pasar
smartphone Tanah Air.
Keseriusan OPPO dalam
mengeksplorasi pasar Indonesia tidak hanya dilakukan dengan menjadikan
Indonesia sebagai tempat pemasaran
produknya saja. Seiring dengan pemberlakukan aturan tingkat kandungan dalam
negeri, di akhir tahun 2014 lalu, OPPO Indonesia telah melakukan topping off
pabrik yang berlokasi di Kawaraci Tanggerang. Selain pabrik, OPPO juga fokus
dalam menyediakan layanan purna jual
bagi pelanggannya. Saat ini, kata Aryo, OPPO memiliki 88 titik purna
jual yang beroperasi melayani konsumen dan 10 titik dalam proses pembangunan.
Komentar
Posting Komentar